education Submit Website Free FreeWebSubmission.com PENYAKIT SYARAF MATA GLAUKOMA | PRODUK KESEHATAN MURAH Verification: af7cd8f3a67c02f1

16 Okt 2015

PENYAKIT SYARAF MATA GLAUKOMA

PENYAKIT SYARAF MATA GLAUKOMA
Glaukoma Penyakit Yang Menyerang Syaraf Mata

Glaukoma adalah penyakit mata kronis progresif yang mengenai saraf mata dengan neuropati (kelainan saraf) optik disertai kelainan bintik buta (lapang pandang) yang khas. Faktor utamanya adalah tekanan bola mata yang tinggi.

PENYAKIT SYARAF MATA GLAUKOMA
PENYAKIT SYARAF MATA GLAUKOMA


Survei Departemen Kesehatan RI 1992 menunjukkan, angka kebutaan di Indonesia mencapai 1,5 % dari seluruh penduduk. Glaukoma merupakan penyebab kebutaan nomor dua (0,2 persen) setelah katarak. Berbeda dengan kebutaan akibat katarak yang dapat dipulihkan, kebutaan akibat glaukoma bersifat permanen.

Mengingat fatalnya akibat penyakit glaukoma terhadap penglihatan, deteksi dini glaukoma untuk mencegah kerusakan saraf mata lebih lanjut menjadi sangat penting.
Ada empat jenis glaukoma, yaitu :

1. Glaukoma Primer Sudut Terbuka, biasa disebut glaukoma kronis atau pencuri penglihatan, karena pasien sering tidak menyadarinya. Pada umumnya mulai terjadi pada usia di atas 40 tahun.

2. Glaukoma Primer Sudut Tertutup, yang banyak terjadi pada ras Asia, termasuk Indonesia. Glaukoma ini terbagi atas akut dan kronis. Pada keadaan akut, sudut bilik mata depan akan tertutup secara mendadak, seperti selapis kertas yang menutup saluran keluar.
Akibatnya, tekanan bola mata naik tinggi tiba-tiba (akut). Gejala klinisnya, seperti tajam penglihatan menurun mendadak, tampak pelangi bila melihat lampu, sakit di sekitar mata, sakit kepala, rasa mual sampai muntah. Bila tidak segera diobati menyebabkan kebutaan.
Untuk tipe kronis gejalanya mirip glaukoma sudut terbuka, bedanya adalah sudut bilik mata depannya tertutup. Namun, ini hanya dapat diketahui setelah pemeriksaan oleh dokter mata.

3. Glaukoma Sekunder, yang dapat terjadi akibat kecelakaan atau trauma, obat tertentu (steroid), tumor, reaksi peradangan, dan pembuluh darah yang tidak normal (sering karena diabetes melitus).

4. Glaukoma Kongenital, Jenis glaukoma ini jarang terjadi, di mana sudut bilik mata depan terbentuk secara tidak normal sejak lahir. Orangtua akan melihat bayinya sebagai berikut : bola mata tampak lebih besar dari normal, kornea tidak jernih, takut melihat cahaya, dan keluar air mata bila kena cahaya. Orangtua perlu segera membawa anak dengan kelainan ini ke dokter.

PENYEBAB GLAUKOMA

Penyebab tersering adalah tekanan bola mata di atas 21 mmHg (normal 10-20 mmHg). Tekanan di atas normal ini akibat cairan dalam bola mata yang berada di bilik mata depan tidak lancar mengalir keluar. Tekanan bola mata tersebut secara mekanik akan menekan serabut saraf mata sehingga terjepit.

Selain itu juga akan terjadi proses iskemia ( jaringan kekurangan Nutrisi dan Oksigen/O2 ) karena darah tidak mengalir dengan baik di daerah saraf mata. Terjadilah kematian sel-sel saraf mata.
Faktor resiko yang ikut memicu glaukoma selain perubahan tekanan bola mata adalah usia di atas 40 tahun, mempunyai keluarga yang menderita glaukoma, miopia, atau mempunyai penyakit sistemik seperti diabetes dan kardiovaskular.

Untuk itu, sekali lagi ditekankan pentingnya deteksi glaukoma pada stadium dini.
Penggunaan kaca mata dan sejenisnya untuk mata plus dan minus hanya membantu penglihatan, bukan menyembuhkan. Bahkan penggunaan softlens secara bebas dapat mengakibatkan gangguan saraf mata.

Keadaan saraf mata yang masih sedikit kerusakannya, bahkan sudah mengalami penyakit kebutaanpun dapat disembuhkan dengan melakukan penetesan pada mata secara rutin setiap hari sebanyak 3 kali 4 tetes Obat Tetes Mata Miracle Betel dan jangan lupa untuk mengkonsumsi Supreme Complex 3-5 tutup botol (sangat baik ditambahkan madu asli) setiap hari 3 kali dalam sehari, guna mempercepat proses penyembuhan dari dalam tubuh agar kekurangan nutrisi dapat terpenuhi bahkan penyakit yang bersarang di dalam tubuh akibat virus, bakteri dan jamur bisa teratasi dan disembuhkan.

1. Black Smart Propolis http://produk-kesehatan-murah.blogspot.com/2014/01/smart-propolis.html
Black Smart Propolis adalah substrak getah yang keluar dari tunas daun dan kulit batang tumbuh-tumbuhan yang menghasilkan getah, yang dikumpulkan oleh lebah madu. Lebah kemudian mencampurkannya dengan zat yang disekresi dari kelenjar air liur lebah.
Kandungan Black Smart propolis :
- Bioflavonoids untuk memulihkan sistem kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah,
- Vitamin A, B Kompleks, C, D, E,
- 14 jenis Mineral yang dibutuhkan oleh tubuh selain sulfur,
- 16 jenis Asam Amino essential yang dibutuhkan untuk regenerasi sel,
- Enzim & Co-enzim,
- Karbohidrat,
- Hormon,
- Protein (salah satu bahan untuk pembentukan otak),
- <300 jenis Antibiotik Alami,
- Anti Oksidan.
Jadi, Miracle Betel Obat Tetes Mata sangat bermanfaat penyembuhan maupun pengobatan segala penyakit secara alami yang diakibatkan oleh virus, bakteri dan jamur.

2. Obat Tetes Mata Miracle Betel http://produk-kesehatan-murah.blogspot.com/2013/12/miracle-betel-produk-berkhasiat-untuk.html
- Betel Folium (Ekstrak Daun Sirih).
- Aloe Vera (Ekstrak Lidah Buaya).
- Lactobacillus / Mikroba Positif.
- Fulvic Acid / Asam Sulfat.
- Non Kimia.
- Non Pengawet.
- Ekstrak Tanaman Obat.

3. Supreme Complex http://produk-kesehatan-murah.blogspot.com/2014/07/supreme-complex.html
- Mikroba Aktif / Lactobacillus
- Mineral
- Organic Acid
- Ekstrak Asam Jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar